Skip to main content

Epson T20E Di Cleaning Tetap Tidak Sempurna

Jika printer Epson T20E hasilnya tidak sempurna belang-belang atausalah satu warnanya bergaris-garis maka ada beberapa hal yang memungkinkan untuk kita lakukan, Lakukan secara berurutan sebagai berikut :
1. Buka tutup infus ( kecil dan besar ) dan lakukan proses cleaning dari properties printer di komputer. Seharusnya tinta terlihat berjalan di selang infus namun jika terlihat tidak berjalan maka ada kemungkinan head buntu atau karet di bagian out tabung katrid sudah tida kencang.
2. Jika tinta pada selang infus terlihat berjalan saat proses cleaning, namun setelah itu tetap kurang sempurna, maka lakukan cleaning sekali lagi, kemudian jika masih belum sempurna diamkan printer kira-kira 15- 30 menit. Jangan buru-buru lakukan cleaning yang berulang-ulang karena bisa merusak nozzle pada head.
3. Jika langkah 2 belum berhasil maka diamkan lagi printer selama kira-kira 1 malam.
4. Langkah selanjutnya yang memungkinkan bisa kita lakukan adalah melepas head katrid dan di rendam bagian headnya saja pada air panas.

Epson T20E Di Cleaning Tetap Tidak Sempurna
Jika semua langkah diatas sudah kita lakukan namun tetap belum berhasil ini menandakan bahwa kita harus mengganti head dengan yang baru karena nozzle-nya mungkin sudah ada buntu. Buntu pada nozzle tidak selalu disebabkan karena tersumbat tinta namun bisa saja memang nozzlenya terbakar dan buntu atau berkerak karena lama tidak digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara reset printer L110

Jika printer Epson L110 kamu blinking sesaat setelah tombol power ditekan untuk menyalakan printer dan tidak ada pergerakan sama sekali yang terdenganr dari dalam mekanis printer maka ini tandanya printer L110 kamu minta di reset, dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan reset terhadap printer L110 ini. Sebelum reset dilakukan maka pastikan driver telah terinstall dengan baik, kemudian download software resetternya menggunakan link ini, Download link :   L110 Resetter Jika belum mendapatkan drivernya gunakan link ini untuk download Setelah software disiapkan nyalakan printer dan biarkan sajaj berkedip-kedip. Tanjapkan kabel usb ke komputer atau laptop, kemudian lakukan reset dengan membuka software resetter yang telah di download sampai finish, lihat video dibawah ini untuk lebih jelasnya cara reset printer L110 ini.

Cara Membuka Printer L110 L210

Sesuatu kalo belum pernah melakukan memang bikin kita ragu-ragu sebagaimana membuka printer Epson L110 atau L210. Ada beberapa urutan yang memang tidak boleh di lalui begitu saja untuk menghindari terjadinya patah kesing atau bahkan printer tidak bisa dibuka karena penjepitnya  masih terkunci oleh baut. Video dibawah ini menunjukkan urutan-urutan bagaimana untuk membuka kesing printer Epson L210, untuk jenis L110 kurang lebih langkah-langkahnya hampir sama atau bahkan memang sama. Membuka kesing diperlukan jika terjadi masalah pada mekanik atau terdapat kerusakan pada komponen di mainboard. Dengan menyaksikan video diatas semoga kamu bisa terbantu untuk membuka kesing printer Epson L110 atau L210.